Contoh Dan Prediksi Soal Un/Unbk Untuk Smp/Mts Tahun 2018

Prediksi soal UN/UNBK tahun 2018 untuk SMP/MTs - Adik-adik generasi penerus bangsa, tinggal beberapa bulan lagi kalian akan menghadapi ujian nasional. Tentu harus ada persiapan yang matang semoga memperoleh hasil nilai ujian yang maksimal. Dan salah satu persiapan tersebut yaitu mempelajari bahan pelajaran sekolah mulai dari kelas 7 s/d 9 SMP/MTs.

Namun tidak semua mata pelajaran kok, mapel yang akan diujikan pada UN/UNBK untuk jenjang SMP/MTs hanya ada 4, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPA. Dan semua bahan yang akan diujikan berasal dari bahan ke empat mapel tersebut mulai dari kelas 7, 8, dan 9.

 tinggal beberapa bulan lagi kalian akan menghadapi ujian nasional Contoh dan Prediksi Soal UN/UNBK untuk SMP/MTs Tahun 2018

Berdasarkan peraturan pemerintah pendidikan dan kebudayaan Indonesia, nilai Ujian Nasional tidak lagi menjadi standar kelulusan. Makara yang memilih kelulusan adik-adik bukan hasil nilai UN, tetapi ditentukan oleh nilai selama 3 tahun di sekolah kalian masing-masing.

Lihat juga:

Walaupun nilai Ujian Nasional tidak memilih kelulusan, namun kalian dihentikan menganggap remeh hal tersebut. Kenapa? Sebab nilai UN akan memilih pendidikan masa depan kalian. Nilai UN akan dijadikan sebagai standar diterima / tidak pada registrasi di sekolah selanjutnya, terutama bagi sekolah-sekolah favorit.

Makara bagi adik-adik SMP/MTs yang ingin melanjutkan sekolah ke SMA/MA/SMK yang berkualitas atau sekolah favorit, maka kalian harus berusaha mendapat nilai UN yang tinggi semoga gampang diterima pada sekolah tersebut.

Ujian Nasional memang tidak menjadi standar kelulusan siswa, namun tetap menjadi standar evaluasi pendidikan Indonesia yang dihentikan kalian remehkan kalau tetap ingin menjadi siswa berprestasi. Hal ini terbukti dengan adanya sistem ujian gres yakni UNBK / Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Contoh Soal dan Prediksi UN/UNBK SMP/MTs Tahun 2018


Penerapan UNBK tentu saja bukan sekedar percobaan, namun UNBK diterapkan semoga membuat pelaksanaan Ujian Nasional yang lebih jujur dan integritas. Oleh alasannya yaitu itu, mulai kini adik-adik harus lebih rajin belajar. Ikuti bimbingan belara baik yang diselenggarakan sekolah maupun di luar sekolah.

Selain rajin mengikuti bimbel, kalian juga harus meluangkan waktu berguru di rumah dengan memahami bahan UN melalui kisi-kisi soal. Silahkan donwload kisi-kisi soal UN dan USBN tahun 2018.

Di sini abang juga akan membuatkan pola soal UN SMP/MTs dari arsip soal tahun 2017. Kok soal UN tahun 2017 sih, katanya pola soal UN tahun 2018? Bagini adik-adik, mustahil ada bocoran soal UN tahun 2018, baik itu SMP, SMA, maupun SMK. Yang ada hanya prediksi saja, dan prediksi soal UN 2018 sanggup dipahami melalui arsip soal UN 2017.


Makara untuk mendapat bocoran soal UN lengkap beserta jawabannya, maka kalian harus sanggup memahami bahan yang ada di kisi-kisi soal kemudian mencari pembahasan yang sama pada pola soal UN 2017. Kakak yakin bahan dan bentuk soal ujian nasional tahun 2018 tidak jauh berbeda dengan ujian tahun sebelumnya.

Download Naskah Soal UN SMP/MTs Tahun 2017


Soal UN SMP/MTs Mapel Matematika

Soal UN SMP/MTs Mapel Bahasa Indonesia

Soal UN SMP/MTs Mapel Mapel Bahasa Inggris

Soal UN SMP/MTs Mapel IPA

Adapun bentuk naskah soal di atas yaitu berupa file .pdf yang sanggup pribadi kalian buka melalui smartphone. Makara adik-adik sanggup berguru dengan gampang kapan saja dan di mana saja. Sekian dari kakak, mohon maaf kalau ada kesalahan, dan salam sukses UN 2018.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalil Lengkap Ihwal Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw

Inilah 5 Perbuatan Tegesa-Gesa Yang Menerima Pahala

Mengapa Langit Berwarna Biru Kok Tidak Ungu?