Contoh Soal Dan Berguru Latihan Simulasi Unbk 2018

Halo adik-adik yang lagi siap-siap menghadapi simulasi UNBK Tahun 2017/2018, baik dari siswa siswi Sekolah Menengah Pertama / MTs, Sekolah Menengan Atas / MA, dan SMK. Apa kabar hari ini? Baik-baik saja kan? Atau mungkin kalian lagi bingung dan gelisah takut menghadapi UNBK sebab sebelumnya belum pernah kau laksanakan sama sekali? Jangankan melaksanakan, mendengar UNBK saja gres kemarin. Jika benar demikian, kalian tidak perlu takut lagi. Di sini saya akan memberi citra ihwal pelaksanaan simulasi UNBK sebagai persiapan menghadapi UNBK yang sesungguhnya.

 Atau mungkin kalian lagi bingung dan gelisah takut menghadapi UNBK sebab sebelumnya belum  Contoh Soal dan Belajar Latihan Simulasi UNBK 2018

Sebenarnya UNBK yang akan kalian hadapi tidak jauh berbeda dengan UN Naskah. Bedanya yaitu kalau UNBK yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer, ini artinya pelaksanaan ujian dilakukan dengan memakai komputer atau laptop. Sedangkan UN Naskah yakni Ujian Nasional yang memakai naskah, menyerupai ujian-ujian pada umumnya yang memakai lembar soal dan lembar jawaban. Lalu apa dan mengapa harus takut? Apakah takut tidak sanggup mengoperasikan komputer? Jika betul demikian, maka hal yang harus kalian takutkan bersama-sama yaitu tidak sanggup menjawab pertanyaan-pertanyaan soal ujian.

Baca juga:

Contoh Soal dan Gambaran Simulasi UNBK 2018


Kira-kira menyerupai apa sih pelaksanaan UNBK itu? Bagaimana rujukan soalnya? dan bagaimana cara mengerjakan soal-soal UNBK? Seperti yang saya singgung tadi, saya akan memberi sedikit citra ihwal simulasi UNBK. Sekali lagi saya tekankan bahwa UNBK tidak jauh berbeda dengan UN Naskah. Jika UN Naskah, maka saat kalian menentukan balasan memakai sebuah pensil. Sedangkan kalau UNBK, maka saat kalian memberi balasan cukup dengan mengeklik balasan dengan mouse pada balasan yang kalian pilih.



Nah, untuk lebih jelasnya ihwal citra simulasi UNBK, kalian sanggup memakai aplikasi online dengan mengakses tautan atau link yang saya bagikan. Aplikasi Simulasi UNBK 2018 ini sangat sederhana dan hampir menyerupai atau bahkan sama dengan simulasi UNBK nanti di sekolah kalian masing-masing. Ingat! hampir sama yang saya maksud yaitu citra mengerjakan soal-soal dengan komputer (Simulasi UNBK) bukan butir soalnya yang sama. Butir soal atau bentuk pertanyaan-pertanyaan yang ada di Aplikasi Simulasi UNBK 2018 ini hanya rujukan soal saja, jadi mustahil sama persis dengan soal yang ada di Simulasi UNBK Sekolah kalian masing-masing.

Ada juga simulasi UNBK berbasis android yang juga memuat banyak sekali macam rujukan soal sebagai media berguru dirumah. Silahkan baca selengkapnya di sini: Aplikasi Android Simulasi UNBK 2018 untuk SMP/SMA/SMK

Cara Menggunakan Aplikasi Latihan UNBK


Oke adik-adik, mari kita berguru Simulasi UNBK dengan memakai Aplikasi Latihan UNBK. Silahkan ikuti panduan di bawah ini:

A. Persiapan

Di bawah ini yaitu perlengkapan yang wajib kalian persiapkan biar sanggup memakai Aplikasi Latihan UNBK.

1. Komputer / Laptop ; Karena UN yang akan kalian laksanakan di sekolah yaitu berbasis komputer, maka kalian harus siapkan sebuah komputer atau laptop juga bisa. Sebenarnya Smartphone Android juga bisa, akan tetapi UNBK nanti di sekolah tidak memakai Android tetapi memakai komputer. Untuk itu gunakan komputer / laptop, toh sekalian kita berguru mengoperasikan komputer.

2. Akses Internet ; Aplikasi Latihan UNBK merupakan aplikasi online, dimana diperlukan saluran internet biar sanggup menggunakannya. Untuk itu, pastikan kalian mempunyai saluran internet. Silahkan gunakan paket data android kalian sebagai hostpot, atau memakai wifi di sekitar rumah kalian.

3. Web Browser ; Pastikan di komputer / laptop kalian sudah terinstall web browser biar sanggup menampilkan Aplikasi Latihan UNBK. Semua jenis web browser sanggup digunakan, baik itu google chrome, internet explore, mozila firefox.

4. Akun email ; Pastikan juga kalian sudah mempunyai akun email, sanggup yahoo atau google. Jika belum silahkan buat dulu. Akun email ini dipakai sebagai kontak kalau sewaktu-waktu kalian tidak sanggup login sebab lupa username atau password.
    Jika kalian tidak punya komputer, tidak mempunyai saluran internet, tidak sanggup menginstall web browser. Sebagai alternatif silahkan sempatkan pergi ke warnet. Di warnet niscaya sudah disiapkan semuanya dan kalian tinggal memakai saja.

    B. Pendaftaran

    Kita anggap tahap persiapan sudah lengkap, mari lanjut ke tahap berikutnya yakni pendaftaran. Tujuan registrasi di sini yaitu untuk menerima username dan password yang nantinya dipakai untuk login. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

    1. Buka alamat tautan atau link berikut http://cbt.smppgrisatubdl.com/pages/index.php

    2. Karena belum punya akun, maka harus mengisi formulir registrasi terlebih dahulu. Untuk menerima formulir registrasi tersebut silahkan klik “Daftar Disini”

    3. Jika sudah muncul form pendaftaran, silahkan isi sesuai kebutuhan. Pastikan setiap kolom isian sudah terisi semua. Dan selalu ingat pada kolom username dan password, sebab ke dua inilah yang nantinya akan kalian gunakan untuk login.

    4. Jika sudah yakin semua isian sudah terisi dengan benar, silahkan klik daftar. Sampai tahap ini maka kalian sudah mempunyai akun untuk login ke Aplikasi Latihan UNBK.

    Lihat juga:

    C. Pelaksanaan

    Ketika sudah final mendaftar silahkan login dengan memasukkan username dan password yang sudah kalian buat tadi. Jangan lupa masukkan aba-aba verifikasi sesuai yang ditampilkan sebelum login, biasanya berupa huruf-huruf dan atau angka.

    Ketika sudah final login maka akan tampil beberapa hidangan di dalam aplikasi tersebut. Untuk mulai mengerjakan soal silahkan pilih daftar soal kemudian pilih mata pelajaran dari soal yang akan kalian kerjakan.

    Jika sudah masuk di hidangan soal maka akan tampak soal beserta balasan pilihan ganda. Untuk menjawab silahkan klik pada kolom bulat balasan pilihan ganda tersebut. Untuk lanjut ke nomor soal berikutnya maka klik next. Kemudian kalau ingin kembali ke nomor sebelumnya klik preview. Atau kalian juga sanggup menentukan nomor soal sesuai impian dengan menekan tombol "nomor soal" yang ada di pojok kanan atas. Jika sudah final mengerjakan seluruh nomor soal maka silahkan klik tombol selesai. Kalian juga sanggup pribadi melihat hasil nilai balasan di hidangan "lihat hasil". Di situ akan muncul balasan salah dan balasan benar serta nilai yang kalian dapatkan.

    Seperti itulah citra ihwal UNBK yang akan kalian kerjakan di masing-masing sekolah. Yang berbeda antara aplikasi latihan UNBK ini dengan aplikasi UNBK dari kemendikbud yaitu tidak ada tombol pilihan "ragu-ragu" dan hidangan "lihat hasil". Jika di UNBK kemendikbud ada tombol "ragu-ragu" tetapi tidak sanggup melihat hasil nilai secara langsung, sedangkan di aplikasi latihan UNBK tidak ada tombol "ragu-ragu" tetapi sanggup pribadi melihat hasil nilai.

    Baca juga:


    Demikianlah contoh soal dan berguru latihan simulasi UNBK 2018 yang sanggup saya bagikan. Jangan lupa terus belajar. Mengoperasikan komputer itu mudah, yang susah yaitu berguru menguasai seluruh bahan yang akan di ujikan. Untuk itulah mari semakin ulet belajar.

    Baca juga:


    Oh iya, jangan lupa logout sesudah final memakai aplikasi latihan UNBK, sebab kalau tidak logout atau pribadi menutup web browser maka apabila kalian ingin login kembali harus menunggu selama 24 jam.

    Update!
    Setelah kemarin sempat terlintas di pikiran saya, kira-kira ada atau tidak ya aplikasi simulasi UNBK yang offline? Kan lebih gampang dipakai sebab tidak butuh saluran internet. Mau menciptakan aplikasi sendiri tetapi tidak bisa. Akhirnya saya browsing di internet ternyata ada juga aplikasi simulasi UNBK offline. Cara menggunakannya tidak jauh berbeda dengan aplikasi simulasi online yang di jelaskan di atas, bedanya aplikasi yang satu ini tidak butuh koneksi internet (offline). Ada untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama / Sekolah Menengan Atas / SMK. Informasi lebih lanjut silahkan ikuti tautan berikut ↬ Download Aplikasi UNBK Offline Untuk Sekolah Menengah Pertama - Sekolah Menengan Atas - SMK.

    Sekian dan terimakasih. Semoga bermanfaat. :)

    Baca Juga:
    Cara Install Dua OS Windows Dalam Satu PC

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Dalil Lengkap Ihwal Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw

    Inilah 5 Perbuatan Tegesa-Gesa Yang Menerima Pahala

    Mengapa Langit Berwarna Biru Kok Tidak Ungu?