Download Prediksi Soal Sbmptn 2018 (Naskah Asli)

Prediksi soal SBMPTN 2018 beserta kunci jawaban - Halo teman-teman, kali ini saya akan membahas persiapan menghadapi ujian tertulis SBMPTN. Dalam persiapan tersebut ada satu modal utama yang nantinya sangat membantu teman-teman untuk lulus seleksi, yaitu pembahsan dan prediksi soal SBMPTN 2108 lengkap dengan kunci jawabannya, yang mencakup tes kemampuan potensi akademik (TKPA), tes kemampuan dasar sains dan teknologi (TKD Saintek), dan tes kemampuan dasar sosial dan humaniora (TKD Soshum). Semua prediksi soal dari tiap kelompok tes bisa kalian dapatkan di sini secara gratis tanpa biaya sama sekali.

 kali ini saya akan membahas persiapan menghadapi ujian tertulis SBMPTN Download Prediksi Soal SBMPTN 2018 (Naskah Asli)

Kalian niscaya sudah tau kan apa itu SBMPTN? Jika belum begitu memahami mari simak sedikit penjelasannya. SBMPTN merupakan akronim dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, dimana seleksi tersebut diperuntukan pada calon mahasiswa gres yang ingin kuliah dan masuk di fakultas perguruan tinggi negeri.

Pada umumnya seleksi ini diadakan setiap tahun sesudah pelaksanaan SNMPTN selesai, termasuk SBMPTN 2018 nanti. Jika teman-teman menentukan jalur ini, maka ada dua sistem ujian atau tes tulis, yaitu tes tulis berbasis kertas (PBT) dan tes tulis berbasis komputer (CBT). Kalian bebas menentukan mana yang paling yummy dan nyaman berdasarkan kalian.

Nah, dalam mengerjakan soal-soal SBMPTN, ada tiga petunjuk penyelesaian soal yang sangat perlu teman-teman pahami, alasannya soal SBMPTN sagat jauh berbeda dengan soal UN yang sudah pernah kalian hadapi. Adanya ketiga petunjuk ini menciptakan kita harus cermat dan teliti dalam melihat petunjuk yang paling sempurna untuk menuntaskan soal-soal SBMPTN 2018. Diantaranya yakni sebagai berikut:
  1. Petunjuk A berisi hukum biar kita menentukan satu tanggapan yang paling sempurna dari 5 pilihan tanggapan (ABCDE).
  2. Petunjuk B berisi hukum biar kita menentukan satu tanggapan dengan mempertimbangkan korelasi dan kebenaran dari dua pernyataan.
  3. Petunjuk C berisi hukum biar kita menentukan tanggapan dari beberapa poin (1234).

Download Prediksi Soal SBMPTN 2018 + Kunci Jawaban


Soal-soal prediksi SBMPTN tahun 2017 / 2018 ini di buat berdasarkan pada kisi-kisi soal tes tahun sebelumnya. Oleh lantaran itu, supaya mendapat prediksi soal yang semakin sempurna dan akurat maka teman-teman harus semakin rajin mencar ilmu dan sering-sering berlatih menjawab soal tahun sebelumnya. Nah, di sini kalian bisa pribadi download prediksi soal SBMPTN 2018 dan soal tahun sebelumnya secara gratis.

PREDIKSI SBMPTN 2018


SOAL SBMPTN 2017


SOAL SBMPTN 2016


Dari pola soal selama dua tahun sebelumnya dan satu prediksi soal yang sudah diadaptasi dengan kisi-kisinya, tentu saja ini lebih dari cukup untuk membantu teman-teman sukses menghadapi tes tulis SBMPTN 2018. Apa masih kurang? Saran saya sih cobalah fokus dulu dengan soal-soal di atas, jikalau benar-benar sudah kalian kuasai materinya dan sudah bisa memahami tipe serta bentuk soalnya, barulah mencari pola soal-soal yang lain.

Nah kini sudah mantapkah teman-teman dengan pilihan jurusan yang kalian tentukan? Berikut ada sebuah artikel yang mungkin bisa membantu teman-teman semakin mantap dengan dengan jurusan yang sudah kalian pilih.

Baca disini

Dan berikut sedikit tips supaya sukses SBMPTN 2018. Persiapan yang harus teman-teman lakukan yakni (1). Rajin membahas bentuk-bentuk soal sbmptn dan berlatih mengerjakan soal yang ada; (2). Sering-sering membahas materi-materi sbmptn atau silahkan ikuti try out secara online; (3) Cari tahu tips-tips dari abang senior supaya kesempatan lulus seleksi semakin besar.

Demikian prediksi soal SBMPTN tahun 2018 yang harus segera teman-teman pelajari. Jika semakin rajin mencar ilmu maka semakin besar pula kesempatan lolos dan duduk di singgasana perguruan tinggi negeri impian. Sekian dan semoga bermanfaat.
Sumber dokumen soal: zenius.net

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalil Lengkap Ihwal Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw

Inilah 5 Perbuatan Tegesa-Gesa Yang Menerima Pahala

Mengapa Langit Berwarna Biru Kok Tidak Ungu?