Cara Memakai Psiphon Pro Di Windows Komputer / Laptop

Bagaimana cara memakai Psiphon di PC windows – Entah bagaimana aku harus menciptakan judul, yang terang di sini aku akan menjelaskan pengalaman aku dalam memakai software psiphon di laptop biar bisa internetan bebas tanpa tanpa batas.

Bagaimana cara memakai Psiphon di PC windows Cara Menggunakan Psiphon Pro Di Windows Komputer / Laptop

Psiphon ialah sebuah aplikasi dengan memakai teknologi SSH, VPN, dan HTTP proxy biar bisa internetan secara bebas dan aman. Psiphon tidak hanya mempunyai kegunaan untuk mengamankan privasi pengguna, namun juga bisa dipakai untuk menembus situs yang diblokir oleh pemerintah atau negara.

Selama ini aku mengira bahwa Psiphon hanya tersedia untuk android saja, artinya hanya support dan bisa dipakai untuk perangkat smartphone saja. Namun nyatanya tidak, Psiphon juga bisa diunduh dan dipasang di windows. Bahkan di IOS pun juga support, dan bisa kita dapatkan melalui Apple App Store ataupun laman resmi Psiphon3.

Biasanya ada beberapa pengguna yang aktif dengan internet butuh jangkauan jalan masuk lebih dan kemanan privasi tinggi. Sebab terkadang ada beberapa situs yang diblokir oleh negara atau hanya boleh diakses oleh beberapa kalangan saja.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut maka pengguna butuh VPN (Virtual Private Network). Dengan pinjaman VPN maka pengguna bisa terkoneksi antar jaringan melalui internet secara pribadi. Lalu bagaimana cara menciptakan dan memakai VPN?

Banyak aplikasi dan software dengan sistem layanan VPN. Salah satunya ialah Psiphon yang mempunyai banyak sekali fitur canggih dan keunggulan lebih serta penggunaanya yang sangat mudah. Makara kita tidak perlu repot menciptakan VPN secara manual dengan pemrograman yang sangat rumit.

Cara Menggunakan Psiphon Pro di Windows


Sebenarnya sudah banyak tersedia tutorial penggunaan Psiphon di PC. Namun kalau kalian melihat dan membaca tutorial tersebut mungkin tidak sesuai dengan prakteknya. Untuk itu di sini aku akan menjelaskan panduan memakai Psiphon di PC lengkap dengan gambar dan menurut pengalaman langsung sebagai pengguna Psiphon.

Di dalam tutorial ini aku menggunakah Psiphon versi 129 di windows 8.1. Walaupun demikian, kalian tetap bisa memakai tutorial ini di windows XP, windows 7, windows 10.

Langkah-Langkah Menggunakan Psiphon di Windows PC

  • Download software psiphon di Psiphon Inc dan pilih Psiphon untuk Windows.
Bagaimana cara memakai Psiphon di PC windows Cara Menggunakan Psiphon Pro Di Windows Komputer / Laptop
  • Temukan folder hasil download dan double klik / run as direktur untuk install Psiphon di Windows.
Bagaimana cara memakai Psiphon di PC windows Cara Menggunakan Psiphon Pro Di Windows Komputer / Laptop
  • Maka otomatis Psiphon akan tersambung dengan internet lokal yang anda gunakan. Secara deafult, Psiphon akan otomatis menentukan negara tercepat sebagai sambungan koneksi. Jika ingin menentukan negara secara manual silahkan klik tombol di bawah “sambungkan lewat”.
Bagaimana cara memakai Psiphon di PC windows Cara Menggunakan Psiphon Pro Di Windows Komputer / Laptop
  • Untuk memastikan PC sudah terhubung dengan Psiphon, silahkan cek IP public dengan mengetik “my ip address” di browser yang kalian gunakan. Ada beberapa situs yang melayani pengecekan ip publick. Pilih salah satu atau lebih untuk memastikan ip publick PC kita. Perhatikan IP address sebelum dan setelah terhubung dengan Psiphon.
Bagaimana cara memakai Psiphon di PC windows Cara Menggunakan Psiphon Pro Di Windows Komputer / Laptop

Jika dengan memakai panduan di atas psiphon tidak bisa digunakan, maka kita perlu mengatasinya dengan beberapa pengaturan manual di sajian setting psiphon. Sebab panduan penggunaan psiphon di atas sepenuhnya memakai settingan otomatis dari psiphon.

Cara Setting Manual Psiphon Pro Untuk Jaringan VPN akan aku bahas pada postingan selanjutnya.

Perlu dicatat bahwa aplikasi psiphon untuk windows bersifat portabel, artinya psiphon tidak terpasang dan masuk pada agenda windows di PC kita. Makara biar bisa memakai psiphon dilain waktu, kita harus menyimpan file psiphon di dalam folder yang aman.

Itulah panduan cara memakai psiphon di windows atau PC yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Hanya dengan beberapa langkah dan klik saja kita bebas berselancar di internet tanpa dibatasi daerah dan waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalil Lengkap Ihwal Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw

Inilah 5 Perbuatan Tegesa-Gesa Yang Menerima Pahala

Mengapa Langit Berwarna Biru Kok Tidak Ungu?