Kenikmatan Mempunyai Blog Sendiri Selain Mendapat Uang

Blog merupakan daerah seseorang mengekspresikan jati dirinya melalui karya tulis yang bisa dibagikan secara online kepada semua insan sehingga bisa memperlihatkan manfaat lebih kepada penggunanya, baik pemilik blog itu sendiri maupun pengunjung blog. Kenikmatan mempunyai blog sendiri niscaya dirasakan bagi mereka yang memang serius menekuni blognya, berbeda bagi mereka yang terpaksa mempunyai blog sendiri dengan tujuan untuk mendapat penghasilan misalnya.

Keduanya mempunyai perbedaan fundamental yakni, pertama ia memperoleh kenikmatan lantaran memang dijalani dengan santai ibarat menjalankan aktivitas hobi sehari-hari, kedua ia cepat bosan lantaran tujuan dan sasaran utama yaitu untuk menghasilkan uang tanpa menyadari bahwa banyak tantangan dan kerugian yang harus dihadapi.

Blog merupakan daerah seseorang mengekspresikan jati dirinya melalui karya tulis yang bisa Kenikmatan Memiliki Blog Sendiri Selain Mendapatkan Uang

Mengertilah dan pahamilah bahwa blog bukan satu-satunya ladang penghasilan, manfaat blog bukan untuk bisnis saja. Jika kau berpikir bahwa menjadi blogger sukses itu mudah, bisa praktis meraup untung, cepat kaya lantaran mempunyai blog, mulai kini mari tata kembali niat dan tujuan utama kau membangun blog. Jangan harap kau bisa bertahan usang di dunia blogging jikalau terget utama yaitu uang, dikarenakan telah banyak sekali mereka yang demikian hanya bisa bertahan beberapa bulan saja lantaran tidak sesuai dengan harapannya.

Kenikmatan mempunyai blog sendiri tidak harus sanggup uang.


Nah pada kesempatan kali ini aku akan mengembangkan pengalaman dalam hal ini yaitu kenikmatan yang aku rasakan selama menjadi seorang blogger. Sekali lagi ini hanyalah menurut pengalaman pribadi, bukan hasil studi perkara atau penelitian. Kaprikornus kau boleh percaya boleh juga tidak.

1. Banyak pengalaman dan ilmu gres bisa kita dapatkan

Sebelumnya minim sekali pengetahuan aku perihal dunia teknologi, sesudah menekuni blog rasa ingin tahu perihal teknologi semakin meningkat. Bukan perihal teknologi saja, tetapi juga apa yang sebelumnya aku tidak tahu alhasil menjadi tahu. Ini juga niscaya sudah kau rasakan. Kaprikornus banggalah pada pengalaman dan ilmu gres yang diperoleh, bukan gembira pada penghasilan, lantaran ilmu yang kita dapatkan tak sebanding harganya dengan recehan yang bisa didapatkan melalui blog.

2. Mendapatkan sahabat dari aneka macam penjuru dunia

Bukan cuma ilmu gres saja tetapi sahabat gres pun bisa kita dapatkan, kita bisa berkenalan dengan mudah, tanpa batas jarak dan waktu untuk bertemu. Ada pepatah bilang banyak sahabat banyak rijeki. Coba kita pikir baik-baik, dikala kita butuh pekerjaan kita niscaya bertanya kepada teman, jikalau ia tidak bisa memberi jawaban, ia bisa bertanya kepada temannya lagi, begitu seterusnya. Nah, dari pada pusing mikirin penghasilan blog sayogyanya kita mensyukuri posisi kita yang mempunyai banyak teman, terlebih lagi ada yang bisa ketemu jodohnya lewat dunia maya ini. Amin...

3. Merasakan indahnya mengembangkan antar sesama

Menjadi jagoan tanpa tanda jasa tidak harus menjadi guru, seorang blogger yang tulus tulus mengembangkan isu pun pantas disamakan statusnya dengan guru. Tanpa disadari maupun disadari, jasa seorang blogger sangat bermanfaat bagi masyarakat seluruh dunia yang sedang membutuhkan isu yang sempat kita bagikan. Masihkah ada yang berpikir bahwa ngeblog itu tidak ada keuntungannya?

4. Mempunyai ladang amal ibadah yang setiap hari akan terus mengalir

Sadarkah kita semua bahwa blog merupakan ladang amal ibadah yang pahalanya bisa dipanen kelak diakhirat, dengan catatan isi blog untuk kebaikan bukan kejahatan. Berapa banyak orang terbantu, lega, dan tersenyum sesudah membaca konten blog kita, insya Allah sebanyak itulah pahala yang akan kita dapatkan. Tentu amal ibadah in akan terus mengalir meski kita telah meninggalkan dunia, mengingat sebuah hadits bahwa ada tiga amal yang tidak terputus sesudah insan meninggal yakni shadaqah jariyah, ilmu bermanfaat, dan anak shaleh / shalehah yang senantiasa mendoakan orang tuanya. Pantaskah amal ibadah ini kita bandingkan dengan recehan uang dari penghasilan blog?

5. Mempunyai memori karya eksklusif dan catatan sebagai kenangan

Awalnya aku berpikir negatif pada dunia blogging. Untuk apa susah payah menulis, menguras tenaga dan pikiran, serta membuang banyak waktu, toh goresan pena tersebut belum tentu juga dibaca orang lantaran banyaknya persaingan. Namun seiring berjalannya waktu aku sering membaca goresan pena aku sendiri sebelumnya, lucu juga ternyata hasil goresan pena aku padahal gres 2 bulan aku baca kembali, tidak terbayang bagaimana nanti jadinya sesudah 2 tahun kedepan membaca goresan pena ini kembali. Yahhh!! ini akan menjadi kenang-kenangan berharga sesudah mempunyai anak kelak. Paham maksud aku kan? Jadi, blogging bukan cuma memberi manfaat kepada orang lain tetapi juga pada diri sendiri.

Demikian kenikmatan mempunyai blog sendiri yang aku rasakan selain mendapat uang. Tentu kalian juga mempunyai pengalaman sendiri, mulai dari alasan ingin mempunyai blog, kerja keras menciptakan konten berkualitas, hingga usaha mendapat penghasilan, dan alhasil kalian bisa menyimpulkan sendiri kenikmatan mempunyai blog menurut pengalaman tersebut.

Baca Juga:
Inilah Keuntungan dan Tantangan Ngeblog yang Mesti Kamu Ketahui 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalil Lengkap Ihwal Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw

Inilah 5 Perbuatan Tegesa-Gesa Yang Menerima Pahala

Mengapa Langit Berwarna Biru Kok Tidak Ungu?